Sambal Bawang Kering Madinah – Produksi Komunitas Terpencil Dengan Sentuhan Selera Global

Serba-Serbi

Sambal Bawang Kering Madinah adalah Sambal Kering yang diproduksi secara tradisional di daerah terpencil, dengan bahan-bahan terpilih dan sentuhan modern untuk memenuhi selera global di era digital

Sambal Bawang Kering Madinah adalah Sambal Kering yang diproduksi secara tradisional di daerah terpencil, dengan bahan-bahan terpilih dan sentuhan modern untuk memenuhi selera global di era digital. Tidak seperti sambal siap saji lainnya, Sambil Kering Madinah diolah dan disajikan secara kering. Proses Pengeringannya menggunakan tenaga surya (Sinar Matahari) sehingga sangat ecofriendly (Ramah Linkungan). Proses pembuatan sambal kering Madinah melibatkan komunitas ibu-ibu rumah tangga di wilayah terpencil di Desa Karangpring. Proses pengeringan menggunakan energy surya dipilih karena sangat alami, tidak merusak lingkungan dan sangat padat karya. Proses pembuatan sambal bawang kering “Madinah” ini memang bertujuan untuk Pengembangan Komunitas skala kecil (Local small scale community development) di daerah terpencil.

Desa Karangpring terletak di Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Desa Karangpring dikelilingi oleh perkebunan karet, kopi dan lahan perhutani sehingga sangat alami. 90% penduduk desa Karangpring masih menggunakan kayu bakar untuk memasak. Dari desa terpencil inilah Sambal bawang Kering Madinah Dibuat.  Setiap harinya Ibu-ibu berkumpul di Dapur “Hartini’s Kitchen” meracik dan Mengolah bahan-bahan menjadi sambal bawang kering “Madinah” yang Lezat dan Higienis. Mereka bekerja dengan gembira dan penuh penghayatan, ads yang merajang, menjemur dan Menggiling bumbu-bumbu yang sudah diracik.  Dengan sentuhan tangan dingin ibu-ibu di kaki Gunung Argopuro inilah sambal kering “Madinah” merambah seluruh pelosok negri bahkan sudah sampai mancanegara. Sambel kering Madinah sudah merambah ke Timur Tengah dan Jepang Jepang.

Sambal Kering Madinah
Sambal Kering Madinah

Sambal bawang kering “Madinah” adalah sambal yang sangat lezat, praktis, sehat dan Praktis. Sambal kering “Madinah sanggup membuat lidah kita menari-nari dan ditanggung kita akan ketagihan jika sudah mencobanya. Sambal Kering Madinah mempunyai Komposisi: Cabai rawit Lokal, Bawang Merah Lokal, Bawang Putih Lokal, Minyak Kelapa Sawit dan Garam tanpa tambahan Bahan Pengawet, Zat Pewarna dan Tanpa MSG. Tanpa adanya Bahan Pengawet, Zat Pewarna buatan dan MSG membuat sambal ini sangat sehat dan menyehatkan. Cara Penyajian dan Penggunaannya juga sangat praktis, tinggal ditaburkan saja diatas makanan yang akan kita santap.

Sambal Bawang Kering “Madinah” Sambal untuk Semua Kalangan

Sambal kering “Madinah” Sangat Cocok untuk siapa saja penyuka makanan pedas terutama:

  • Anak-anak Kost yang suka baper, ehh…laper, di malam hari. Sambal Madinah sangat Praktis terutama jika disandingkan dengan Bakmi Kuah atau Goreng. Hemmm Yummi bingits.
  • Para Traveller yang suka kebayang pedasnya sambal Indonesia – Sambal kering “Madinah” dikemas secara praktis dan ergonomis sehingga sangat Traveller friendly, sangat cocok buat teman di perjalanan. Sambal kering “Madinah” dikemas dalam botol mungil diameter 5 cm tinggi 9cm isi 70 gram sehingga sangat mudah diselipkan di tas perjalanan anda.
  • Jamah Haji dan Umroh – Sambal kering “Madinah” sangat cocok untuk melepas rindu masakan cita rasa nusantara saat kita menunaikan ibadah Haji dan Umroh di Tanah Suci. Dengan Bekal yang sehat dan halal membuat ibadah kita jadi lebih tenang dan khusu. Sambal ini sudah teruji aman di perjalanan dan lolos pemeriksaan bea cukai dan karantina.
  • Souvenir dan Hadiah yang Menarik – Kemasan sambal kering “Madinah” yang unik dan menarik menjadikannya sambal ini sebagai souvenir dan hadiah yang menarik bagi sahabat dan teman-teman dekat. Rasanya yang lezat akan menjadikannya sebuah hadiah yang tak terlupakan.
  • Para penggemar mie kuah, mie goreng dan aneka masakan dengan cita rasa pedas sangat cocok dengan sambal kering “Madinah” ini
Sambal Kering Madinah
Sambal Kering Madinah
Sambal Kering Madinah
Sambal Kering Madinah
Sambal Kering Madinah
Sambal Kering Madinah

 Bagaimana Memperoleh Sambal Bawang Kering “Madinah”

Sambal bawang kering “Madinah“ dikemas dalam botol mungil seberat 70 gram. Harga yang ditawarkan juga sangat murah yaitu hanya Rp. 30.000 per botol plus ongkos kirimnya. Pemesanan sambal ini juga sangat mudah yaitu cukup WA ke Rifai: 08113773669 atau Bayu Hendarto: 085854605181. Hebatnya lagi jika kita mengkonsumsi Sambal Kering “Madinah” maka sebagian Uang yang kita bayarkan akan menjadikan tambahan penghasilan untuk komunitas ibu-ibu di Desa Karangpring. Nilai yang tidak seberapa akan terbayar lunas dengan rasa lezatnya sambal yang kita santap dan wajah ceria ibu-ibu yang membuatnya. Tunggu apalagi segera ambil gadget anda dan WA sekarang Juga. Kami sadar tidak semua orang suka mengkonsumasi sambal, tetapi saya yakin sekali anda mencoba sambal kering “Madinah” akan membuat lidah anda ketagihan.

Sambal Kering Madinah
Sambal Kering Madinah

Related:

Sambal Nikmat, Sambal Kering, Sambal Kering Madinah, Sambal dari desa terpencil, Sambal dari Jember, Sambal dari Jawa Timur, Sambal Khas Pedesaan, Sambal untu anak kos, Sambal untuk jamaah haji, Sambal untuk jamaah umroh, Sambal Sehat, Sambah Murah, Sambal Bawang, Sambal Bawang Kering, Sambal Bawang kering Madinah

Bagikan :

2 thoughts on “Sambal Bawang Kering Madinah – Produksi Komunitas Terpencil Dengan Sentuhan Selera Global

  1. Hi. I see that you don’t update your blog too often.
    I know that writing posts is boring and time consuming.
    But did you know that there is a tool that allows you to create new posts using existing
    content (from article directories or other blogs from your niche)?
    And it does it very well. The new posts are high quality and pass the copyscape test.
    Search in google and try: miftolo’s tools

  2. Hi. I see that you don’t update your site too often. I know that writing articles is boring and time consuming.
    But did you know that there is a tool that allows you to create new articles using existing
    content (from article directories or other pages from your niche)?

    And it does it very well. The new posts are high quality and pass the copyscape test.
    Search in google and try: miftolo’s tools

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *